Kampoong Hening : Jalan Menuju Kejernihan Hati

Arti Kecerdasan Emosional pada Wanita dan Kontribusinya

Kecerdasan emosional pada wanita sangat berpengaruh terhadap sifat dan perilakunya sehari-hari. Wanita yang cerdas secara emosional akan nampak lebih tenang, bersahaja, ramah dan supel. Mereka menurunkan generasi yang juga sehat dan cerdas secara emosional.

Hal ini juga akan berdampak pada cara mengatur dan mengurus rumah tangganya. Bagaimana kecerdasan emosional seorang wanita bisa berpengaruh pada kehidupannya. Mari simak info berikut ini.

Pentingnya Kecerdasan Emosional pada Wanita

Kecerdasan emosional masih terkoneksi dengan aktivitas otak. Hal ini sering tidak disadari oleh manusia. Oleh sebab itu, wanita yang memiliki kecerdasan emosional tinggi biasanya juga wanita yang pintar dan cerdas intelektualnya.

Wanita memiliki banyak peran dalam kehidupan sehari-hari. Mereka memainkan beberapa tokoh sekaligus seperti sebagai istri, ibu, anak, teman dan lain sebagainya. Peran ganda ini seringkali membuat wanita jauh lebih stress dan cemas dibandingkan dengan laki-laki.

Karena itu, penting bagi seorang wanita memiliki kecerdasan emosional yang tinggi supaya hidupnya jauh lebih mudah. Berikut ini adalah peran penting kecerdasan emosional pada wanita yaitu:

  1. Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Yang berperan paling penting terhadap keharmonisan rumah tangga adalah seorang wanita. Mereka ibarat lilin yang menerangi seisi rumah agar selalu terang. Tersenyumnya ibu dan istri di rumah akan menjadi bahagia seluruh anggota keluarga.

Jika ibu sedih, maka anak-anak pun ikut sedih. Jika istri uring-uringan, maka suami pun jadi tidak betah di rumah. Itu sebabnya wanita harus memiliki kesehatan emosional yang baik supaya kondisi rumah tangga selalu harmonis dan bahagia.

  1. Menjaga Kualitas Diri

Kualitas seorang wanita terletak pada harga dirinya yang harus dijaga dengan baik. Wanita harus mengerti cara menempatkan diri di hadapan suami dan anak-anaknya. Bertingkah dan bertindak sesuai dengan predikatnya dalam rumah tangga.

Untuk bisa mendalami peran dan menjaga kualitas, dibutuhkan kecerdasan emosional yang tinggi. Tidak mudah melakukan hal ini terlebih lagi jika kondisi emosi dan perasaan sedang labih. Ditambah lagi kondisi fisik yang tidak mendukung, pasti akan cukup berat sekali.

  1. Menjaga Psikologi Anak dan Suami

Seorang ibu dan istri harus pandai berlakon supaya psikologi anak dan suaminya tetap terjaga. Setelah apapun seorang ibu yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga, harus selalu siap melayani anak dan suaminya. Hal ini tidak akan terjadi jika kecerdasan emosional pada wanita rendah.

  1. Mampu Mengendalikan Diri dengan Baik

Kecerdasan emosional pada wanita yang paling nampak adalah kemampuan untuk mengendalikan diri dengan baik. Mereka mampu menahan hasrat dan keinginan yang menggebu jika bertolak belakangan dengan keinginan suami atau anak.

  1. Memiliki Motivasi Diri yang Baik

Wanita juga membutuhkan kemampuan motivasi diri yang baik karena beragam permasalahan yang terjadi di dalam rumah tangga. Jika kecerdasan emosional wanita rendah, mereka akan mudah marah, stress dan mungkin juga akan bunuh diri.

  1. Diterima dengan Baik di Lingkungan Sosial

Dengan memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, Anda akan menjadi orang yang mudah diterima dengan baik di lingkungan. Anda mudah menolong, mau mendengarkan cerita tetangga dan bukan orang yang mudah tersinggung.

Ingin menjadi ibu yang tangguh? Ingin menjadi istri yang bisa diandalkan? Jawabannya hanya satu yaitu perkuat kesehatan dan kecerdasan emosional Anda. Untuk itu, Anda harus datang ke Kampoong Hening.

Tempat ini menyelenggarakan berbagai macam pelatihan untuk membentuk dan meningkatkan kecerdasan emosional pada wanita. Dengan metode dan terapi yang tepat, Anda dijamin akan menjadi wanita yang tangguh, ramah, kuat dan bahagia.

 

Scroll to Top